Puslabfor Polri Sedang Mencari Penyebab Kebakaran Di RS Salak Bogor

0

Penyidik ​​Laboratorium Investigasi Ilmiah (Puslabfor) Polda Metro Jaya melakukan olah TKP kebakaran Rumah Sakit Salak Bogor, Sabtu (8/4/2023) pagi. Investigasi lokasi kebakaran, yang dilakukan oleh empat orang, dipimpin langsung oleh Mohammed Noah, direktur Institut Coombs.

Kapolres Bogor Kota Koumbis Bismo Teguh Prakoso mengatakan, tim beranggotakan total lima orang.

Pismo mengatakan, penyelidikan TKP dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran di kawasan Denkesyah yang meliputi fasilitas obat-obatan, apotik, dan gedung RS Salak Bogor Purwakes.

Bismo mengatakan, “Ada tiga saksi sementara yang sudah diperiksa. Kami akan menunggu hasil dari pihak Buslapur.”

Kebakaran hebat melalap Gedung Danxia RS SLAC Kota Bogor sekitar pukul 13.15 WIB pada Jumat (4 Juli 2023).

Akibat kejadian tersebut, dibangun gedung fasilitas farmasi dan ruang pemeriksaan kesehatan bersama dengan Kantor Purwakes.

Sebanyak 14 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di RS Salak Bogor. 8 unit Armada Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan 6 unit Armada Kabupaten Bogor.

Beberapa ledakan terdengar di gedung fasilitas farmasi.

Petugas akhirnya memadamkan api sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat kebakaran ini, Jalan Sudirman ditutup total. Kendaraan yang datang dari Jalan Jawanda menuju Sudirman dialihkan ke Jalan Jalak Haropat.

Begitu juga sebaliknya, kendaraan memutar dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Sudirman baik ke arah Jalan Ri Martadinata atau berbelok ke arah Warung Jambo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *