Pemilu 2024, Jazeelul Labakalej PKB: Jangan Seperti Partai Igo Lainnya

Liputan6.com Wakil Presiden Partai Jakarta Jazeel Al-Fawaid meminta seluruh calon kader dan caleg legislatif bekerja keras di Pemilu 2024, mengingatkan PKB tidak akan bernasib sama dengan partai Hijau lainnya yang hanya memiliki 19 kursi di Senyan. .

Jazeloul mengatakan Selasa (21 Februari 2023) di kantor Partai Progresif Demokratik, “Jangan bertingkah seperti Anda meminta maaf, Partai Hijau lain memiliki 19 kursi, satu faksi, satu orang.”

baca juga

Jazeloul mengenang, pencapaian target 100 kursi pada pemilu 2024 akan memudahkannya mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjadi ketua panitia.

“Sesuai target kita, kita akan mendapat 100 kursi. Saya pindahkan ke Pak Kepompong sebagai ketua fraksi. Kalau PKK mendapat 100 kursi, menjadi ketua fraksi seperti jalan rusak,” ujarnya.

Menurutnya, PKK hanya meraih 28 kursi pada 2009, sehingga tidak ingin mengulang sejarah kelamnya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan, “PKB hanya memiliki 28 kursi dibandingkan sebelumnya, jadi kami melihat bahwa partai lain dirugikan dalam mencalonkan diri dalam pemilu.”

Wakil Ketua DPR mengimbau agar capaian tahun 2019 dapat dipertahankan. Sehingga posisi-posisi strategis DRC bisa kembali diisi oleh pengurus PKK.

“Terima kasih. Pada tahun 2019, PKB menduduki jabatan penting di DPR, yaitu sebagai Wakil Ketua DPR, Wakil Presiden Kongres Rakyat, Direktur Anggaran, Ketua Panitia 2, Panitia 4 dan Ketua Panitia 10. kata Komite 6 dan Komite 11 Jaziloul.

Sementara itu, menanggapi sindiran Jazilol, Ketua Umum PPP Ahmad Baidoi mengatakan PPP dalam keadaan apapun tidak melecehkan atau merendahkan PWP.

“Apa pentingnya perbandingan dengan sesama partai hijau? Ketika PKK kehilangan 28 kursi pada Pemilu 2009, PPP tidak mempermasalahkan atau meremehkannya. Kami memahami situasi politik saat itu. Saya bersimpati kepada adik-adik saya dan kakak beradik yang lahir di Universitas NU.

Seorang pria yang akrab disapa Awiek berpendapat bahwa PPP dan PKK adalah pihak yang setara.

“Kedudukan Republik Demokratik Kongo adalah sama, keduanya berasal dari faksi yang sama dan memiliki hak yang sama. Bahkan pimpinan Kongres Syura yang revolusioner memiliki wakil ketua yang sama”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *