Pele Dirawat Dengan Obat Penenang Di Rumah Sakit Apa Tujuannya?

0

Harian Dunia, Jakarta Legenda sepak bola Brazil Pele menerima perawatan paliatif di Rumah Sakit Albert Einstein di São Paulo. Pengobatan ditujukan untuk mengurangi penderitaan yang diakibatkan oleh penyakit yang dideritanya.

Pria berusia 82 tahun itu dilaporkan tidak lagi menanggapi kemoterapi untuk melawan kanker usus besar.

baca juga

Menurut laporan Brasil, Pele dibawa ke rumah sakit pada hari Selasa. Awalnya dia dirawat di rumah sakit karena pembengkakan dan gagal jantung. Kemudian pada Kamis, salah satu putrinya, Kelly, mengatakan kondisi ayahnya stabil. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang masyarakat.

Tapi tidak lama kemudian tersiar kabar dari Polha de São Paulo pada hari Sabtu bahwa Pele sedang tidak enak badan. Dia belum menanggapi kemoterapi, yang telah dia terima untuk kanker kolorektal sejak September lalu.

Jadi dia diberikan perawatan paliatif, yaitu perawatan untuk orang-orang dengan kondisi yang berpotensi mengancam jiwa atau akhir kehidupan.

Merujuk informasi dari World Health Organization (WHO), perawatan paliatif bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien, baik anak-anak maupun orang dewasa yang berhadapan dengan penyakit yang mengancam jiwa. Hal ini dapat dilakukan dengan menghilangkan rasa sakit melalui pengenalan dini dan kemudian secara optimal menilai dan mengelola rasa sakit dan masalah fisik, psikologis, sosial dan spiritual.

Merujuk pada website Kemenkes RI (2013) tentang Pedoman Teknis Pelayanan Paliatif Kanker, pasien memegang peranan penting dalam pengambilan keputusan.

Jadi perawatan paliatif berbeda untuk setiap pasien dan, jika memungkinkan, diterapkan dengan mempertimbangkan apa yang ingin dicapai oleh pasien. Misalnya keinginan untuk dapat melakukan sesuatu atau melihat sesuatu.

Dan untuk mencapai tujuan perawatan paliatif pasien kanker, yaitu mengurangi penderitaan dan beban keluarga serta mencapai kualitas hidup pasien yang lebih baik, diperlukan tim yang bekerja secara terpadu.

Perawatan paliatif untuk pasien kanker juga membutuhkan keterlibatan keluarga dan relawan.

Melalui prinsip interdisipliner (penyelarasan antara domain pengetahuan yang menentukan tujuan yang ingin dicapai dan tindakan yang harus diambil untuk mencapai tujuan tersebut), tim paliatif dapat melakukan penilaian dan diagnosis serta mengembangkan tujuan dan rencana bersama untuk perawatan paliatif bagi pasien kanker. diskusi. Untuk pemantauan dan tindak lanjut.

Pesepakbola lain seperti Rivaldo dan Kylian Mbappe mendoakan keberuntungan bagi Pele lewat cuitan di akun Twitter mereka.

Setelah itu, kapten Inggris Harry Kane juga mendoakan keberuntungan bagi Brasil dalam kemenangan Piala Dunia ketiga berturut-turut.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarga Inggris. Dia adalah inspirasi dan pria yang luar biasa,” kata Kane.

Pele yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento ini dikenal sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Pele memenangkan Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970 bersama Brasil.

Pele telah mencetak 643 gol dalam 659 pertandingan resmi untuk klub Brasil Santos. Tak heran banyak orang menggambarkannya sebagai legenda sepak bola terhebat di dunia.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *