PDIP Harap Ganjar Pranowo Tegak Lurus Ke Partai, Meski Dilirik PAN Sebagai Kapress

0

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dilirik Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan (Zulhas) sebagai calon presiden. PDI memilih Presiden (Capres) dan Presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024 oleh BUMN Erick Thohir.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menuturkan, wajar Ganjar menjadi magnet partai-partai untuk diusung sebagai calon presiden karena elektabilitasnya yang tinggi. Said berharap, Ganjar tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden.

baca harga saham

“Saya juga berharap Mas Ganjar tegak lurus atas hal itu, siaapapun nanti figur yang dipilih oleh Ibu Ketua Umum. Dan saya kira Mas Ganjar sangat faham atas hal itu,” ujar Said kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Yakin Ganjar memahami posisinya sebagai petugas partai di PDIP. Menurutnya, Ganjar tidak akan tergiur dengan sinyal-sinyal dukungan sebagai calon presiden dari partai polos.

“Namun saya yakin Mas Ganjar mengerti dan memahami posisinya saat ini sebagai petugas partai yang ditugaskan sebagai Gubernur Jateng,” ujar ketua Banggar DPR RI ini.

Megawati memiliki mandat penuh dari konstitusi PDIP untuk menentukan calon presiden dari partai berlambang banteng. Sebagai kader partai, harus lurus dengan kewenangan megawati tersebut.

“Kami tidak mau berandai andai, tetapi tegak lurus atas kewenangan Ibu Ketua Umum. Kita menunggu saja momentum yang akan ditentukan oleh Ibu Ketua Umum,” menyimpulkan.

Diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), anggota Zulkifli Hasan bekerja di Workshop Rapat Koordinasi Nasional partai seperti PAN yakni Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

“Jalan-jalan ke Simpang Lima jangan lupa belilumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, insyaAllah Indonesia tambah jaya,” Kat Zulhas di Hotel Padma, Minggu 2023 Februari 26, 2011.

Meski belum mengungkap terkait capres dan cawapres yang akan didukung PAN dalam Pemilu 2024.

“Mohon bersabar mudah-mudahan nanti bulan suci Ramadhan, bulan baik kita sudah dapat gambar yang lebih terang,” kata Zulhas.

Koresponden: Ahda Bayhaqi

Nomor: Merdeka.com

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *