Media Vietnam Memuji Timnas Indonesia Karena Diintimidasi Oleh Park Hang-seo

0

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam berakhir imbang di leg pertama semifinal Piala AFC 2022, dengan skuad Garuda mendapat pujian dari media Vietnam karena terlihat bermasalah.

Laga Indonesia-Vietnam berlangsung sengit dan alot pada Jumat (1/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan. Tuan rumah bisa mengecewakan lawan di babak pertama.

Sejak awal pertandingan, Indonesia memang tidak banyak menguasai bola. Namun, serangan yang terkumpul cukup efektif.

Dundee Solestiawan, Jacob Sayori dan Marcelino Ferdinand beberapa kali mengancam target Vietnam. Penyelesaian yang tidak dapat diterima menyia-nyiakan kesempatan.

Indonesia juga memainkan peran yang kuat di sisi pertahanan. Pagar belakang yang dipasang Jordi Amat dan Fakhruddin Aryanto sulit ditembus. Guard lini kedua Rahmat Irianto dan Mark Cloak juga kuat menjaga kedalaman. Skor kemudian berakhir imbang 0-0 pada akhir pertandingan.

Game Indonesia yang menyebalkan itu dipuji oleh media Vietnam Thanh Nien. Menurutnya, permainan Indonesia sudah berkembang.

“Tim Indonesia benar-benar meningkat selama setahun terakhir. Mereka mampu bermain proaktif dan sistematis, tidak hanya bertahan dan menunggu kesempatan yang tepat,” tulis media Vietnam.

Terakhir kali Indonesia dan Vietnam bertemu di Piala AFC tahun lalu. Indonesia dan Vietnam bertemu di babak penyisihan grup dan juga bermain imbang 0-0 di Singapura.

Kini giliran Vietnam yang dinilai memiliki kinerja buruk. Putra angkat Park Hang-seo tidak terlalu bagus di setiap aspek permainan.

Sepanjang 90 menit Vietnam tidak banyak memberikan ancaman. Nguyen Tienh Linh kesulitan menangkap bola yang membuat barisan belakang Indonesia kesulitan bekerja keras.

“Vietnam tidak bekerja dengan baik dalam semua aspek pemisahan tim, pergerakan, dan organisasi serangan, dan dua dari tiga fase yang disebutkan di atas adalah kekuatan tim Vietnam di bawah Park Hang-seo,” tulis Than Nien.

Kritikus Vietnam menulis, “Kedua belah pihak dipertahankan dalam permainan di mana Hoang Duc, Quang Hai dan Tin Linh terjebak. Tim nasional Vietnam tidak pandai sepak bola”.

Apalagi, leg kedua akan dimainkan pada 9 Januari 2023 di My Dinh National Stadium di Hanoi, Vietnam. Dengan hasil imbang 0-0, kedua tim memiliki peluang menang yang sama.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *