Kecelakaan Mahasiswa UI Di Mata Pakar: Masalah Pengereman Dan Penetrasi

0

Identitas mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berusia 18 tahun M. Polda Metro Jaya merekonstruksi kasus kecelakaan untuk memberikan kepastian hukum yang berimbang.

Proses rekonstruksi melibatkan gabungan tim inhouse Polda Metro Jaya dan beberapa pakar dan pakar eksternal. Dua di antaranya pakar keselamatan lalu lintas Trey Kahyuno dan pakar forensik Suhandi Kahaya.

Para ahli berbagi pandangan mereka tentang kecelakaan Hasiya, seorang mahasiswa UI dan pensiunan polisi. Masalah pengereman di sumur offside telah disorot oleh para ahli.

Rekonstruksi berlangsung pada Kamis (2/2) di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Srengsing Sawah di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebanyak 9 adegan ditampilkan dalam rekonstruksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, rekonstruksi tersebut diharapkan dapat menjawab keinginan keluarga Hasia. Salah satu keinginan keluarga Hashiya adalah mengembalikan nama tersangka korban agar kejadian (SP3) bisa dihentikan.

Trunuyudu berkata, “Sebenarnya kami ingin melihat rekonstruksi ini dan menjawab keinginan (keluarga) almarhum Hashiya. Kami sampaikan kepadanya bahwa ibu dan ayahnya telah mencari Kapolres setempat untuk secara terbuka mendiskusikan harapan, aspirasi atau keprihatinan mereka. . Terkirim,” kata Trunuyudu. . , Bulda Metro Jaya, Glee Gendral Sudirman Cavling 59, Jakarta, Jumat (2 Maret 2023) Kepada wartawan.

Trunuyudu tidak memastikan apakah polisi akan memulihkan nama Gohashiya yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Namun, dia mengatakan akan mengambil langkah tindak lanjut nantinya atas fakta-fakta yang didapat dari hasil pemeriksaan tersebut.

“Di situ kita lihat dulu fakta-fakta yang akan menjadi hasil tindak lanjut. Tindak lanjut ini belum selesai, tim masih bekerja, dan tentunya akan dikomunikasikan perkembangannya,” ujarnya.

Sejauh ini belum ada kesimpulan yang ditarik dari hasil review tersebut. Namun, Trunoyudo menegaskan, hasil rekonstruksi nantinya akan dapat dianalisis oleh tim gabungan.

“Kami tidak bisa mengambil kesimpulan dan kami tidak bisa langsung mengambil kesimpulan,” kata Trunuyudu.”Tapi penting bahwa rekonstruksi adalah bagian dari analisis.”

Jadi apa pendapat ahli tentang kasus crash permintaan UI ini? Lihat di halaman selanjutnya….

Page 1 2 3 SELANJUTNYA Mahasiswa UI Dibunuh Mahasiswa UI Dibunuh dalam Kecelakaan Mahasiswa UI Dibunuh dan Tersangka Direkonstruksi Kecelakaan Mahasiswa UI Mahasiswa UI Terluka Pensiunan Polda Metro Jaya Aparat Polsek Jabuditapak

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *